== Ads ==

Jadwal Praktek Dokter Spesialis Paru RS Dr. H. A. Rotinsulu Bandung

Pada halaman ini memuat informasi Jadwal Praktek dokter Spesialis Yang Ada di Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu Bandung - Sekilas tentang RS Paru Dr. H. A. Rotinsulu Bandung, Rumah sakit ini merupakan RS pertama di Bandung yang menagani perawatan penyakit Paru termasuk saluran yang berhubungan dengan Paru seperti Asma, TB, dll. Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu didirikan dan diresmikan pada tahun 1935 oleh Pemerintah Hindia Belanda yang berlatar belakang sebagai kelanjutan dari kegiatan sanatorium Solsana.


Menurut penduduk setempat serta sumber-sumber lain, pada zaman Belanda di daerah Ciumbuleuit merupakan suatu perkebunan teh (onderning). Rumah Sakit Paru Dr. H. A. Rotinsulu yang terletak di jalan Bukit Jarian sekarang adalah tempat istirahat para pemetik teh serta tempat penimbangan pucuk teh, sedangkan bangunan Solsana dan Sabiena yang terletak di Jalan Ciumbuleuit merupakan tempat peristirahatan pemilik kebun serta tentara-tentara Belanda.

Setelah Belanda kalah dan pulang ke negerinya tempat ini digunakan untuk pasien-pasien umum pindahan dari RS. Rancabadak (sekarang RS. Hasan Sadikin), dan Rumah Sakit Rancabadak digunakan untuk tentara.

Dalam kurun waktu 1945 - 1955 rumah sakit ini mulai merawat penderita penyakit paru-paru khususnya tuberkulosis hingga sembuh dan rata-rata seorang penderita dirawat selama 3 tahun. Nama rumah sakitnya pada saat itu adalah Sanatorium Solsana-Cipaganti. Rumah sakit yang saat itu dipimpin oleh dr. Wisnujudo, selain merawat penderita juga melaksanakan tindakan pembedahan (bedah paru dll). Baca selengkapnya di sini : http://rsparurotinsulu.org/

Jadwal Praktek Dokter Spesialis Paru RS  Dr. H. A. Rotinsulu Bandung


Perlu anda ketahui, Jadwal Praktek Dokter Spesialis Paru RS  Dr. H. A. Rotinsulu Bandung Jawa barat ini dapat berubah sewaktu waktu, untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi:
Customer Service: 022 203 4446 / 22 203 1427
SMS Center: 088112294595
Emergency Call: 08 813 2134 8001
Advertisement
Jadwal Praktek Dokter Spesialis Paru RS  Dr. H. A. Rotinsulu Bandung

Buka Komentar